Komunitas Anak Dayak Maanyan (KOMANDAN) jln. Nansarunai RT.V, dabung (depan RSUD Tamiang Layang), Kabupaten Barito Timur, contact personne : (ebbi)+6285249537058, PIN BB 27011fe5 (Alfirdaus) +621351946584 e-mail komandan_maanyan@yahoo.com komandanmaanyan@gmail.com

Jumat, 27 Maret 2015

Tabalong Ethnic Festival 2015

Penampilan Sanggar Seni dan Budaya "KOMANDAN" pada Tabalong Ethnic Festival IV
Tabalong Ethnic Festival IV merupakan festival budaya lokal Banjar dan Dayak yang diselenggarakan pada 11-14 Februari 2015 di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Harmoni budaya banjar dan dayak ikut tampil dalam event yang bertema "Beauty of Tabalong" ini. Semua itu diwujudkan melalui karnaval, festival film budaya, panggung seni dan gelar budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh.

Pada kesempatan ini, Sanggar Seni dan Budaya "KOMANDAN" (Komunitas Anak Dayak Ma'anyan) berkesempatan ikut serta meramaikan acara panggung seni. Bukan sebagai peserta, hanya menjadi salah  satu pengisi acara pada malam panggung seni.
Penampilan Sanggar Seni dan Budaya "KOMANDAN" pada Tabalong Ethnic Festival IV
Judul yang diangkat kali ini adalah "Alimu Pituah" yang artinya hmmmmmm......hmmmm.... penulis lupa hahahhahaa :p terserah ja. Penampilan berlangsung kurang lebih sepuluh menit, berbagai atraksi ditampilkan well cukup bersaing dengan atraksi menaiki batang berduri dari salah satu sanggar peserta.

 
salto dengan posisi tubuh setengah bulat let say it "half flexible somersault" terserah ku ja :p


Semoga sepanjang tahun 2015 ini masih banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh Sanggar Seni dan Budaya KOMANDAN untuk tetap eksis melestarikan seni tari gelang bawo dan dadas. Amun Puang Takam Hie Lagi Kalau Bukan Kita Siapa Lagi. (bo)

nb.Bonus kostum Karnaval Budaya
Karya Veno Vijrawan Otodidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..

Komunitas Anak Dayak Maanyan (KOMANDAN) jln. Nnsarunai RT.V dabung (depan RSUD Tamiang Layang), Kabupaten Barito Timur, contact personne : (ebbi)+6285249537058 PIN BB: 27011fe5 (Alfirdaus) +621351946584 e-mail komandan_maanyan@yahoo.com komandanmaanyan@gmail.com